Lurah Semarapura Kangin

I Wayan Sudharma, SH.MAP

Mohon Keberkahan, Bupati Klungkung melakukan Persembahyangan di Pura Manik Mas

  • 19 Desember 2017
  • Dibaca: 448 Pengunjung
Mohon Keberkahan, Bupati Klungkung melakukan Persembahyangan di Pura Manik Mas

Klungkung – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny Ayu Suwirta melakukan persembahyangan  pada Karya Memungkah, Mlaspas Pedagingan, Masupati lan Mendem Pedagingan di Pura Manik Mas di Jalan Gunung Agung Banjar Sengguan Semarapura Kangin pada Jumat (6/10) sore kemarin.

Pura Manik Mas Merupakan Pura Pengayatan/penyawangan Ida Bhatara yang berstana di Pura Manik Mas Besakih, yang berstana di Pura Manik Mas ini adalah Ida Sanghyang Sangkara, yang disembah sebagai Dewa menguasai semua kekayaan dan kehidupan di dunia.

Puncak Karya dari Pura Manik Mas yakni Karya Memungkah, Mlaspas Pedagingan, Masupati lan Mendem Pedagingan jatuh pada tanggal 7 Oktober 2017. Adapun Pengempon Pura Manik Mas merupakan Pasemetonan Puri-Puri di Semarapura Klungkung.

Bupati Suwirta seusai melakukan persembahyangan menyatakan, bahwa dalam persembahyangannya, Bupati Suwirta meminta berkah supaya Masyarakat Bali diberikan Kekuatan, Ketabahan dan kerahayuan dalam menghadapi ujian yang menimpa Bali.

Bupati dan Ny Ayu Suwirta sebelumnya juga melakukan persembahyangan di Pura Paibon Sira Patih Demung di Banjar Sengguan, Pujawali di pura puseh Desa Pakraman Kemoning, Pujawali di Pura Puseh Desa Besan dan persembahyangan di Pura Dasar Bhuwana Gelgel.

  • 19 Desember 2017
  • Dibaca: 448 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita